Karyono Sempat Dilempari Batu Warga Saat Menyerang Wakapolres Karanganyar

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 09:58 WIB
Pintu masuk jalur pendakian Gunung Lawu, Cemoro Kandang, Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (21/6/2020).
Foto: Pintu masuk jalur pendakian Gunung Lawu, Cemoro Kandang, Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (21/6/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Semarang -

Peristiwa penyerangan Wakapolres Karanganyar berakhir dengan tewasnya pelaku. Warga dan kepolisian saat kejadian menghalau aksi brutal pelaku yang diketahui bernama Karyono Widodo itu.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iskandar F Sutisna menjelaskan peristiwa terjadi di pintu jalur pendakian Cemoro Kandang, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Minggu (21/6) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Gunung Lawu ini sudah ditutup selama Corona, tidak dibuka, dan ini menuju new normal yang nantinya akan dibuka tentu jalur ini akan dibersihkan rumput-rumputnya. Jadi tentunya Polri bersama masyarakat ini sama-sama membersihkan. Jadi semua orang juga banyak memegang benda tajam," kata Iskandar di kantornya, Senin (22/6).

Tiba-tiba seorang pria menyerang ajudan Wakapolres Karanganyar. Serangan berlanjut ke Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni. Warga berusaha menghalau hingga salah satu warga terluka, bahkan ada yang sempat melempar batu ke kepala pelaku, namun pelaku tetap mengejar Wakapolres.

"Tiba-tiba memang ada seseorang yang tidak dikenal menyerang ajudan Wakapolres yang waktu itu sempat ditangkis mengenai tangan dan leher. Lalu kemudian juga Wakapolres juga diserang dengan celurit. Karena Wakapolres ini memegang kayu, ini bisa ditangkis dengan kayu, tetapi tangan kiri masih terkena," jelas Iskandar.

"Lalu kemudian pelaku ini tetap melakukan pengejaran dan akhirnya salah satu warga mengambil batu melempar dan kena di kepala, itu berdarah kepalanya, tapi pelaku tetap juga mengejar. Lalu akhirnya personel kita dengan sigap ya dengan menggunakan senjata api bisa melumpuhkan dengan tembakan 3 kali ke kaki, itu mengenai pelaku," imbuhnya.

Tonton video 'Identitas Penyerang Wakapolres Karanganyar Masih Tahap Pencocokan DNA':

Selanjutnya
Halaman
1 2