Round-Up

Jejak Kasus Hukum Karyono, Eks Napiter yang Serang Wakapolres Karanganyar

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 08:46 WIB
Jenazah pelaku penyerangan Wakapolres Karanganyar rencananya akan dimakamkan di Semarang. Rencana pemakaman itu diketahui sesuai dengan kesepakatan keluarga.
Peti jenazah Karyono Widodo (Foto: Angling Adhitya Purbaya)
Semarang -

Tiga tembakan di kaki Karyono Widodo mengakhiri aksi Karyono pascamenyerang Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni hari Minggu (21/6) lalu di depan pintu masuk pendakikan Gunung Lawu, Cemoro Kandang, Tawangmangu. Polisi menduga aksi itu sudah direncanakan karena Karyono ternyata sudah meninjau lokasi dua kali.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iskandar F Sutisan mengatakan peristiwa terjadi di pintu jalur pendakian Cemoro Kandang, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar ketika rombongan termasuk polisi dan warga sedang melakukan susur Gunung Lawu.

"Tiba-tiba ada orang tidak dikenal menyerang ajudan Wakapolres, sempat ditangkis dan kena tangan dan leher, lalu Wakapolres juga diserang dengan celurit," kata Iskandar di ruang kerjanya," kata Iskandar, Senin (22/6).

Peristiwa berlangsung cepat dan polisi menembak kaki pelaku tiga kali. Pelaku sudah berusaha dibawa ke Puskesmas namun meninggal karena kehabisan darah. Sedangkan korban luka dalam kejadian itu ada 3 orang.

"Personel dengan sigap menembak 3 kali di kaki, itu mengenai pelaku. Pelaku dibawa ke Puskesmas terdekat namun kehabisan darah," ujarnya.