Pemotor yang Viral Beli BBM Lalu Santuy Kabur Bikin Pusing Polisi, Kenapa?

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 20:00 WIB
Penangkapan pemotor yang viral membeli bensin tanpa bayar di Klaten
Foto: Penangkapan pemotor yang viral membeli bensin tanpa bayar di Klaten (dok. Twitter @infowediklaten)
Klaten -

Pemotor di Klaten membeli BBM tanpa membayar yang viral akhirnya ditangkap. Namun, pemotor pria bernama Nanda alias Eko Temon itu membuat pusing polisi. Kenapa?

"Sudah kami periksa yang bersangkutan. Tapi kita mumet (pusing) bicara dengan yang bersangkutan," kata Kanit Reskrim Polsek Kota Klaten Iptu Ibnu Suryatno kepada detikcom, Senin (22/6/2020).

Ibnu mengatakan saat dimintai keterangan pengakuan yang bersangkutan kadang tidak nyambung. Mengaku namanya Nanda alias Eko Temon dan alamatnya berubah-ubah.

"Diajak bicara tidak nyambung. Ngaku alamatnya Maguwo, ngaku Jimbung, ngaku Puri Sleman, Maguwoharjo tapi tidak ada identitasnya juga," jelas Ibnu.

Untuk meminta keterangan, sambung Ibnu, hampir seharian diperiksa. Saat digeledah identitas tidak ada dan badannya penuh tato.

"Mungkin seniman. Katanya mau menggambari orang se-Klaten," ungkap Ibnu.

Meskipun keterangan yang bersangkutan berubah-ubah, sambung Ibnu, polisi tetap berusaha mencari identitasnya. Pihak keluarganya akhirnya ditemukan.

"Sudah, keluarganya sudah ditemukan. Tapi saya minta bawa surat, termasuk surat keterangan yang menerangkan bersangkutan pernah dirawat kejiwaan," tambah Ibnu.