Sosok Karyono Penyerang Wakapolres Karanganyar di Mata Keluarga

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 18:51 WIB
Jenazah pelaku penyerangan Wakapolres Karanganyar rencananya akan dimakamkan di Semarang. Rencana pemakaman itu diketahui sesuai dengan kesepakatan keluarga.
Jenazah Karyono di RS Bhayangkara, Semarang, Senin (22/6/2020). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Karanganyar -

Keluarga mengungkap Karyono Widodo, pelaku penyerangan Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni ternyata memiliki kepribadian tertutup. Bahkan pihak keluarga tidak tahu siapa istri Karyono dan di mana keberadaannya saat ini.

"Dia lulusan SMA, dia tertutup," kata adik Karyono, Rohmam kepada wartawan di RS Bhayangkara, Semarang, Senin (22/6/2020).

Rohman mengungkap sepengetahuannya, Karyono selama ini bekerja serabutan. Selain itu, dia pernah mendapat kabar bahwa Karyono sudah memiliki istri.

Karyono juga disebutnya sempat pulang di Madiun pada 2019 usai keluar dari penjara.

"Istri siapa (identitasnya), nikah kapan, mengakunya istrinya orang Malaysia," kata Rohman.

Diberitakan sebelumnya, Karyono menyerang Busroni di kawasan Gunung Lawu kemarin siang. Selain Busroni, sopir Wakapolres Karanganyar yakni Bripda Arif Ariyono dan seorang relawan Jarot Broto Sarwono juga terluka dalam kejadian itu.

Bursori dan Arif sempat dirawat di RSUD Karanganyar dan diperbolehkan pulang kemarin petang. Sedangkan Karyono ditembak polisi di kakinya tiga kali hingga akhirnya tewas kehabisan darah. Jenazah Karyono rencananya akan dimakamkan di Semarang.

(sip/rih)