Wakapolres Karanganyar Diserang di Gunung Lawu, Ada 1 Relawan Terluka

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Minggu, 21 Jun 2020 18:14 WIB
Suasana RSUD Karanganyar pascapenyerangan yang menyasar Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni, Minggu (21/6/2020).
Foto: Suasana RSUD Karanganyar pascapenyerangan yang menyasar Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni, Minggu (21/6/2020). (Kartika Bagus/detikcom)
Karanganyar -

Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni dan sopirnya Bripda Hanif Ariyono diserang orang tak dikenal di kawasan Gunung Lawu, Karanganyar siang tadi. Polisi mengungkap ada seorang relawan yang juga terluka dalam peristiwa itu.

"Beserta (korban dari) masyarakat satu, relawan. Sekarang sembuh kembali ke keluarganya," ujar Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi kepada wartawan di RSUD Karanganyar, Minggu (21/6/2020).

Namun Luthfi tak menjelaskan dengan detail luka yang dialami relawan tersebut. Sedangkan pelaku yang identitasnya masih misterius itu langsung ditembak polisi di lokasi kejadian. Pelaku ditembak tiga kali pada kakinya.

"Kemudian terjatuh, akhirnya dia dibawa ke rumah sakit, kehabisan darah dan meninggal," ujar Ahmad Luthfi.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa ini terjadi saat para korban akan melaksanakan susur gunung di jalur pendakian Gunung Lawu, Karanganyar sekitar pukul 10.20 WIB. Pelaku yang membawa sabit mendekati, mengejar dan berusaha menyerang Busroni.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi menjelaskan kondisi Busroni yang mengalami luka ringan pada tangan kirinya. Sedangkan sopir Busroni, Hanif terluka bacok pada leher dan punggungnya.

(sip/sip)