Pengemudi Ngantuk, Mobil Sarat Penumpang Tabrak Truk di Tol Kendal

Saktyo Dimas R - detikNews
Jumat, 19 Jun 2020 10:59 WIB
Kecelakaan di tol Semarang-Batang, daerah Kendal, 18/6/2020
Kecelakaan di Tol Semarang-Batang, Kamis (18/6). (Foto: Dok. Satlantas Polres Kendal)
Kendal -

Kecelakaan terjadi di ruas jalan Tol Semarang-Batang. Sebuah mobil sarat penumpang menabrak truk dan terguling. Kepada polisi, pengemudi mengaku dalam kondisi lelah dan mengantuk.

Kecelakaan terjadi di ruas jalan l Semarang-Batang tepatnya di KM 383+350 jalur B Desa Sambungsari Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Kamis (18/6) malam. Hingga Jumat (19/6) pagi, polisi masih melakukan penyelidikan kecelakaan tersebut.

Kecelakaan berawal saat mobil Grand Livina nopol B 2505 KV yang ditumpangi 6 orang melaju dari arah timur (Semarang) menuju Jakarta. Sesampai di ruas tol KM 383-350 Jembatan Tol Kalikuto, mobil yang dikemudikan Efendi warga Cikarang Bekasi, itu hilang kendali dan oleng.

Kemudian mobil menabrak truk yang ada di depannya dan terguling beberapa kali. "Ada kecelakaan di jalan tol ruas Semarang-Kendal jam 20.30 WIB. Korban luka ringan dan dirawat di RSI Weleri dan saat ini masih dalam penanganan kami," ujar Kasatlantas Polres Kendal, AKP Firdaus Yudhatama, Jumat (19/6/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Empat orang penumpang menderita luka ringan dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Weleri Kendal. Sedangkan truk yang ditabrak, langsung meneruskan perjalanan karena tak mengalami kerusakan serius.

Mobil tersebut berangkat dari Madura menuju Jakarta. Kepada polisi, Efendi mengaku sempat istirahat di tol Solo karena lelah dan melanjutkan perjalanan lagi ke arah Jakarta.

"Sopir kelelahan dan sempat mengantuk di jalan tol itu. Saat ini sopir tidak kami tahan dan proses penyelidikan masih jalan dengan kumpulkan barang buktinya. Nanti kalau hasilnya sopir bersalah ya akan kami lanjut proses hukumnya," kata Firdaus Yudhatama.

Tonton juga video 'Nahas, Remaja di Mamuju Tewas Tergilas Truk Saat Bersepeda':

(mbr/sip)