Seruduk Truk Tronton di Tol Pemalang, Begini Pengakuan Pengemudi Mobil

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 20:30 WIB
Sopir mobil yang menyeruduk truk tronton di Tol Pemalang diperiksa polisi
Foto: Sopir mobil yang menyeruduk truk tronton di Tol Pemalang diperiksa polisi, Kamis (18/6/2020). (Robby Bernardi/detikcom)
Pemalang -

Satu unit mobil minibus menyeruduk truk tronton di Tol Pemalang-Batang KM 318+600 menewaskan dua penumpang mobil dan seorang lainnya luka berat. Pengemudi mobil tersebut, Topan Afrizal (22) mengaku mengantuk dan hilang kendali.

"Iya mengantuk, tapi disuruh bosnya untuk cepat-cepat sampai karena ingin menghadiri pemakaman saudaranya di Pekalongan," kata Topan saat ditemui di Unit Laka Satlantas Polres Pemalang, Kamis (18/6/2020).

Warga Batubantar, Cimanuk, Pandeglang itu mengaku sebagai sopir panggilan. Sebelum kecelakaan terjadi dia sempat beristirahat di rest area Brebes.

"Saya hanya pengemudi lepas. Disuruh mengemudikan ke Pekalongan, untuk melayat," ucapnya.

"Istirahat sebentar, sempat minum kopi," sambung Topan.

Setelah minum kopi itu, kata Topan, dia lalu melanjutkan perjalanan menuju Pekalongan. Dia mengklaim sempat melaju lamban sebelum akhirnya menambah laju kendaraannya.

"Namun disuruh bos, untuk cepat sampai ke Pekalongan agar bisa menghadiri pemakaman kerabatnya. Saya masih mengantuk, tapi saya nurut biar cepat sampai," jelasnya.

Sebelum peristiwa itu terjadi, Topan mengaku berada di jalur cepat. Dia pun menyebut hilang kendali dan sempat tidak sadarkan diri.

"Di depan ada rombongan tiga truk searah. Kecepatan saya tinggi. Tidak tahu kenapa tiba-tiba kemudi langsung membelok ke kiri, susah dikendalikan. Sadar-sadar sudah di rumah sakit," tutur Topan.

Selanjutnya
Halaman
1 2