Mobil Seruduk Truk Tronton di Tol Pemalang, 2 Penumpang Tewas

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 17:10 WIB
Kondisi mobil minibus yang seruduk truk tronton di Tol Pemalang-Batang
Foto: Kondisi mobil minibus yang seruduk truk tronton dan menewaskan dua orang di Tol Pemalang-Batang. (dok. PBTR)

Nurudin menyebut truk tronton yang diseruduk dikemudikan M Erwan Efendi (35) warga Sragen. Dari temuan di lapangan, diduga Topan mengemudi dalam kecepatan tinggi.

"Innova kecepatannya tinggi, dilihat dari kerusakan yang ada di Innova. Posisi kendaraan minibus terdapat di bahu luar dan truk tronton di bahu dalam," tambah Nurudin.

Mobil berpenumpang empat orang dengan sopir itu ternyata berencana untuk takziah di Pekalongan. Hal ini disampaikan keluarga korban bernama Edi (38).

"Rencana mau taziah adiknya (Juwita) ke Pekalongan. Tak kira nggak jadi datang. Ternyata datang tapi ada informasi musibah ini," kata Edi saat ditemui di pos polisi.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Pemalang, Iptu Nuryadi mengatakan, dugaan sementara kecelakaan karena pengemudi mengantuk. Selain itu, sopir minibus itu juga melaju dengan kecepatan tinggi.

"Kecelakaan terjadi akibat pengemudi mengantuk, dan melihat dari kerusakan kendaraan, diduga kendaraan minibus melaju dengan kecepatan tinggi," terang Iptu Nuryadi.

Halaman

(ams/sip)