Pohon-pohon Pisang di Boyolali Ini Batang dan Tandannya Bercabang

ADVERTISEMENT

Pohon-pohon Pisang di Boyolali Ini Batang dan Tandannya Bercabang

Ragil Ajiyanto - detikNews
Kamis, 18 Jun 2020 14:48 WIB
Pohon pisang batangnya bercabang di Desa Banyudono, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Kamis (18/6/2020).
Foto: Pohon pisang batangnya bercabang di Desa Banyudono, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Kamis (18/6/2020).(Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali -

Empat pohon pisang yang unik tumbuh di Boyolali. Tiga pohon di antaranya batangnya tampak bercabang dan satu pohon lainnya berbuah dengan tandan pisang yang bercabang.

"Setelah besar, baru muncul keunikan. Dari bawah terlihat hanya satu batang saja. Namun sampai di atas batang pisang itu seperti membelah menjadi dua. Kedua batang pisang itu pun berbuah dengan normal semua," ujar karyawan di Ponpes Al Hikam, Pamungkas, Kamis (18/6/2020).

Keempat pohon pisang itu terletak di kompleks Ponpes Al Hikam di Desa Banyudono, Kecamatan Banyudono, Boyolali. Dua pohon yang batangnya bercabang tampak sudah berbuah dengan kondisi buah yang normal.

"Pisang ini asalnya dari Gorontalo, makanya disebut pisang Kepok Gorontalo," jelasnya.

Pohon pisang dengan tandan yang bercabang di Desa Banyudono, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Kamis (18/6/2020).Pohon pisang dengan tandan yang bercabang di Desa Banyudono, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Kamis (18/6/2020). (Ragil Ajiyanto/detikcom)

Sedangkan soal tandan pisang bercabang, Pamungkas bercerita hal itu sudah terjadi untuk kedua kalinya. Bahkan pada buah sebelumnya, ukurannya lebih besar dan panjang.

"Ini sudah yang kedua kalinya (tandan pisang bercabang), yang pertama itu buah pisangnya lebih panjang dari ini," imbuh dia.

Simak video 'Ramai di Yogya Warga Sebut Pohon Ini Berbentuk Mirip Ayam':

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT