Dekat Zona Merah Corona, Pemkot Magelang Awasi Tamu dari Luar Daerah

Eko Susanto - detikNews
Rabu, 17 Jun 2020 18:37 WIB
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito (tengah).
Foto: Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito (tengah). (Foto: Dok Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Magelang).
Kota Magelang -

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito meminta camat, lurah, Ketua RW hingga RT untuk mengawasi tamu-tamu dari luar daerah yang datang. Hal ini mengingat Kota Magelang berada di tengah wilayah Kabupaten Magelang yang menjadi zona merah virus Corona atau COVID-19 di Jawa Tengah.

"Saya minta bersama satuan tugas (satgas) untuk mengawasi tamu-tamu luar daerah yang bertandang ke wilayah masing-masing. Saudara harus tegas, kalau perlu galak. Saya minta lurah bikin surat edaran, protokol kesehatan harus dipatuhi, terutama bagi tamu dari luar daerah jangan menginap dulu," kata Sigit dalam keterangan terlulis kepada wartawan, Rabu (17/6/2020).

Tak hanya itu, Sigit meminta agar tamu dari luar daerah untuk tidak menginap. Pihaknya menginstruksikan seluruh jajarannya untuk tidak lengah mengawal perkembangan kasus virus Corona di Kota Magelang.

"Tiga daerah di Jateng zona merah yakni Kota Semarang, Demak dan Kabupaten Magelang. Tidak usah terkejut, kebetulan kita bersinggungan dengan Kabupaten Magelang. Ini sudah kita bicarakan, kita harus aktif, disiplin dengan protokol kesehatan," kata Sigit.

Selanjutnya
Halaman
1 2