Viral Pohon Berbentuk Ayam Raksasa di Yogya

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Rabu, 17 Jun 2020 12:37 WIB
Pohon berbentuk seperti ayam raksasa yang viral di Yogyakarta, Rabu (17/6/2020).
Foto: Pohon berbentuk seperti ayam raksasa yang viral di Yogyakarta, Rabu (17/6/2020). (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Yogyakarta -

Foto sebatang pohon di Kota Yogyakarta viral di media sosial karena bentuknya yang unik. Pohon disebut berjenis kiara payung yang terletak di sisi utara Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta itu ternyata disebut-sebut berbentuk menyerupai ayam.

Bentuk pohon yang menyerupai ayam itu diunggah oleh akun Twitter @Jogjaupdate.com. Saat detikcom melihat postingan di akun itu pada Rabu (17/6/2020) pukul 11.26 WIB ada 897 orang menyukai postingan itu dan telah di-retweet sebanyak 438 kali.

"Lagi sadar kalau di Jalan Solo setelah XXI Empire ada Pohon bentuk ayam gini @detranium," cuit akun @Jogjaupdate.com Kamis (11/6).

Cuitan itu pun ramai direspons netizen. Salah satunya akun @HermanFranyo yang mencuit, "9th sy tinggal belakang shooter (sekarang hotel Tickle) dan baru sadar stlh lihat foto ini."

Pantauan detikcom di lokasi, pohon itu bentuknya seperti ayam jika dilihat dari sisi timur. Batang pohon tidak benar-benar lurus menyerupai kaki ayam. Sementara itu, bentuk ayam nampak dari formasi daun dan dahan. Citra ayam pun sangat nampak mulai dari bentuk kepala, kemudian bentuk daun yang menyerupai sayap ayam.

Bila dilihat dari sisi selatan sedikit ke timur, pohon tersebut memang berbentuk menyerupai ayam, atau juga burung unta.

Ketika dilihat dari sisi selatan, memang terlihat satu cabang membentuk bagian kepala dan leher. Satu bagian cabang lainnya membentuk ekor dan di antara dua cabang ada dedaunan yang seolah membentuk sayap dan badan ayam.

Salah seorang warga Klitren, Wage (52) mengaku baru mengetahui jika pohon itu berbentuk ayam belum lama ini. "Itu pohon kiara payung, saya juga baru tahu dari teman waktu dia menunjukkan postingan Instagram. Kalau bentuknya itu hanya bisa dilihat dari arah timur," ujar Wage saat ditemui di Jalan Urip Sumoharjo, pagi tadi.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2