Aktivis Buruh Migran Hingga Pejabat Istana Akan Tampil 'Membaca Wiji Thukul'

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 16 Jun 2020 15:15 WIB
Membaca Wiji Thukul
(Foto: Dok. Panitia Acara)
Yogyakarta -

Pembacaan puisi-puisi karya penyair Wiji Thukul akan digelar nanti malam secara online. Pembacaan puisi karya penyair asal Solo tersebut akan dilakukan oleh sejumlah tokoh lintas profesi. Ada artis, penulis buku, pejabat, penggerak sastra migran hingga politisi eks menteri.

Sesuai rilis yang diterima detikcom dari penyelenggara acara, pentas virtual ini akan diadakan pada Selasa (16/6/2020) dimulai pukul 20.00 WIB. Bagi yang tertarik untuk menyimak dapat mendaftarkan diri di bit.ly/pembacaanpuisi atau menyaksikan siaran langsungnya di Youtube Channel: Sastra Migran.

Pembacaan puisi-puisi karya penyair yang punya nama lengkap Wiji Thukul Wijaya tersebut akan dibawakan oleh Gunawan Maryanto (pemeran Wiji Thukul dalam film 'Istirahatlah Kata-kata'), Marissa Anita (pemeran Sipon/istri Thukul dalam film 'Istirahatlah Kata-kata'), Laura Muljadi Nera Fala (model), Joss Wibisono (penulis buku tinggal di Amsterdam), Kalis Mardiasih (penulis).

Pembaca puisi lainnya adalah Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan RI 2014-2019), Jaleswari Pramudyawardhani (Deputi V Kantor Staf Presiden), Yacinta Kurniasih (dosen Bahasa Indonesia di Monash University Melbourne), dan lain-lainnya.

Akan ikut pula tampil membaca karya Thukul adalah Maria Boniok, penggerak Sastra Migran. Sastra Migran adalah inisiatif kolektif dari Pekerja Migran Indonesia di berbagai negara, eks-migran, aktivis dan pegiat isu yang mencintai sastra dan ingin menghidupkan kembali sastra pekerja migran.

Selanjutnya
Halaman
1 2