Peringatan 40 Hari, Istri-istri Didi Kempot Terima Hadiah dari Seniman

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 12 Jun 2020 23:17 WIB
Peringatan 40 hari meninggalnya Didi Kempot di Solo, Jumat (12/6/2020).
Doa bersama 40 hari meninggalnya Didi Kempot di Solo, Jumat (12/6/2020). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

40 hari meninggalnya maestro campursari Didi Kempot, keluarga di Solo menggelar tahlilan atau doa bersama. Selepas acara, sejumlah seniman Solo menyerahkan hadiah kepada istri Didi Kempot, Yan Vellia.

Hadiah tersebut berupa patung setengah badan Didi Kempot yang mengenakan pakaian Jawa. Penyerahan diwakili oleh Whawin Lawra kepada Yan Vellia.

Menurut Whawin, patung tersebut merupakan titipan dari sesama seniman. Pembuatnya ialah perajin CV Logam Sakti Yogyakarta.

"Patung ini dibuat khusus untuk mengenang 40 harinya Mas Didi Kempot," kata Whawin usai acara tahlilan di kediaman istri Didi Kempot, Banyuanyar, Solo, Jumat (12/6/2020).

Menurutnya, patung dengan tinggi 54 cm tersebut dibuat tiga buah. Satu untuk Yan Vellia, satu untuk istri pertama Didi Kempot Saputri dan satunya akan dilelang.

Peringatan 40 hari meninggalnya Didi Kempot di Solo, Jumat (12/6/2020).Gus Miftah hadir dalam doa bersama 40 hari meninggalnya Didi Kempot di Solo, Jumat (12/6/2020). Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

"Ini patung sedang kita lelang dan akan ditutup hari Senin nanti. Hasil lelang sepenuhnya untuk membantu kawan-kawan seniman yang terdampak COVID-19," ujar dia.

Sementara itu, Yan Vellia yang juga manajer Didi Kempot selama masih hidup, mengucapkan terima kasih atas apresiasi tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2