1 Korban Helikopter Jatuh di Kendal Dibawa ke Jakarta, Begini Kondisinya

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 11 Jun 2020 18:06 WIB
Sebuah helikopter jatuh di kawasan industri di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, siang ini. Basarnas Semarang mengungkap helikopter tersebut milik TNI.
Helikopter jatuh di Kendal, Jawa Tengah. (Foto: Dok. detikcom)
Semarang -

Salah seorang korban helikopter jatuh di Kendal yang dirawat di RSUP dr Kariadi, Semarang dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Pasien bernama Praka Supriyanto itu sudah dibawa dari ICU menggunakan mobil khusus ke bandara untuk diterbangkan ke Jakarta.

"Satu pasien perlukan perawatan luka bakar yang lebih lanjut, dari sisi peralatan RSPAD lebih bagus sehingga mau tak mau dipindahkan ke sana," kata Direktur Pelayanan Medik dan Penunjang RSUP dr Kariadi, Agoes Oerip Poerwoko kepada wartawan di RSUP dr Kariadi, Semarang, Kamis (11/6/2020).

Agoes mengungkapkan Praka Supriyanto dalam kondisi sadarkan diri. Sementara itu pasien lainnya yang dirawat di RSUP dr Kariadi yakni Lettu CPN Vira Yudha disebut belum stabil.

"Pasien satunya belum stabil, perlu perawatan 5 hari sampai seminggu, nanti kami evaluasi. Masih kategori kritis, jadi belum stabil," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2