Emak-emak Pemotor Ini Jatuh Terduduk di Atap Mobil, Kok Bisa Gitu?

Sayoto Ashwan - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 18:43 WIB
Pemotor emak-emak jatuh terduduk usai ditabrak pemobil di Kulon Progo
Pemotor emak-emak jatuh terduduk setelah ditabrak pemobil di Kulon Progo. (Foto: dok. Istimewa)
Kulon Progo -

Kecelakaan pemotor dan pemobil di ruas di jalan nasional Yogyakarta-Wates hari ini jadi sorotan. Sebab, emak-emak pemotor yang ditabrak justru malah terduduk di kap mobil penabraknya. Seperti apa kejadiannya?

Foto kecelakaan tersebut beredar di aplikasi percakapan. Dalam foto itu tampak seorang emak-emak berbaju dan berkerudung pink terduduk di kap mobil warna merah, dan dikelilingi warga. Kemudian tampak satu unit motor warna hitam jatuh di depan mobil tersebut yang tampak penyok di bagian depan.

Saat ditelusuri detikcom, peristiwa kecelakaan itu tepatnya terjadi di Kalimenur, Sukoreno, Sentolo, Kulon Progo, Selasa (9/6) sore tadi. Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Honda Supra bernopol AB-2950-SL yang dikendarai Sarmi (56) dengan Toyota Agya bernopol AB-1419-VC yang dikendarai Diah Astuti.

"Kabarnya seperti itu (tertabrak dan terlempar hingga di atas mobil)," kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Kulon Progo Iptu Agus Kusnendar ketika dimintai konfirmasi via telepon, Selasa (9/6/2020).

Kecelakaan ini berawal saat mobil berwarna merah itu melaju dari arah utara ke selatan. Pada saat bersamaan, ada sebuah minibus warna hitam yang tidak diketahui nopolnya berhenti hendak menyeberang ke kanan. Mobil ini sudah menyalakan sein kanan, dan menunggu arus lalu lintas dari arah depan sepi.

Simak juga video 'Kecelakaan di Jalan Trans Sulawesi, Seorang Wanita Tewas':