Kasus Corona Masih Bertambah, New Normal Pemkab Klaten Dievaluasi

Achmad Syauqi - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 15:45 WIB
Bupati Klaten Sri Mulyani
Foto: Bupati Klaten Sri Mulyani. (Ahcmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Klaten mengevaluasi kebijakan pelonggaran ke arah new normal yang diberlakukan Pemkab Klaten sejak 1 Juni lalu. Evaluasi dilakukan karena kasus positif virus Corona di Klaten justru naik lagi dalam sepekan terakhir.

"Habis lebaran itu kan kami melaksanakan evaluasi dan pada saat itu tren kasus COVID sangat baik dan angka kasus menurun. Tapi di minggu selanjutnya sampai minggu ini tren memprihatinkan ada tambahan kasus enam orang," ungkap Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Klaten Sri Mulyani di Balai Desa Kajoran, Kecamatan Klaten Selatan, Selasa (9/6/2020).

Mulyani yang juga Bupati Klaten itu menjelaskan enam kasus positif baru tersebut muncul setelah diberlakukannya tahapan awal new normal pada 1 Juni. Dari enam orang tersebut, tiga di antaranya adalah orang tanpa gejala (OTG).

"Dari tiga pasien itu orang tanpa gejala dan harus diwaspadai bersama agar tetap disiplin sehingga mengurangi risiko terus tertular. Untuk itu pemerintah tetap mempersiapkan dari kabupaten sampai desa untuk masuk new normal," ujar Mulyani.

Selanjutnya
Halaman
1 2