Pemotor Beli BBM yang Kabur di Klaten Ternyata Hampir Tabrak Pemilik Pom

Achmad Syauqi - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 13:27 WIB
POM Mini di Klaten tempat pria beli BBM tanpa bayar
Pom Mini di Klaten tempat pria membeli BBM kabur tanpa bayar. (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Aksi seorang pemotor yang disebut membeli bahan bakar minyak (BBM) tanpa membayar terekam CCTV dan viral di media sosial. Tak hanya ngeloyor tanpa bayar, pemotor itu rupanya main bentak dan nyaris menabrak pemilik pom mini itu.

"Pas saya tanya uang bensin, saya kan berdiri di depan motor pelaku, tapi pelaku malah begini (mengangkat tangan akan memukul). Dia juga melirik. Jadi saya takut," kata Vina (37), pemilik pom mini, saat ditemui detikcom di tokonya di Desa Glodogan, Klaten, Selasa (9/6/2020).

Vina menceritakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (7/6) pukul 17.30 WIB. Saat itu pelaku mengendarai sepeda motor matik warna hitam-merah dari arah selatan.

"Pelaku sendiri, tidak pakai masker, dan hanya mengenakan helm hitam. Tidak bau miras karena tidak pakai masker," terang Vina.

Menurut Vina, pelaku berumur sekitar 25-30 tahun dengan postur tinggi agak kurus. Saat dimintai uang, pria itu tidak hanya mengangkat tangannya, tapi juga membentak.

"Pelaku ngomong pokoknya tidak mau bayar. Malah bilang bentak katanya orang sini saja, padahal saya jualan sudah lama di sini dan saya tanya asalnya, lalu dia kabur," sambung Vina.

Vina bercerita, saat menyalakan motor, pelaku menggeber gas dan hendak menabraknya karena posisi berdirinya di depan motor. Dia juga ingat, saat mau ngeloyor, pria itu pergi tanpa melihat ke belakang.

"Saat ngegas motor, mau nabrak saya. Mau pergi juga lihat belakang, mungkin takut diikuti orang," terangnya.