Pemprov Jateng Kaji Siswa di Kota Tegal-Rembang Bisa Masuk Sekolah Lagi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 17:35 WIB
Poster
Ilustrasi sekolah di masa pandemi virus Corona (Foto: Edi Wahyono)

"Nah kita nanti mengindentifikasi. Misalnya SMA 3 (Semarang), murid dari Kendal berapa. Kalau Kendal masih merah, tidak boleh masuk dia," katanya.

Untuk diketahui, Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, jadwal masuk sekolah pada tahun ajaran baru dimulai tanpa pengunduran jadwal yaitu 13 Juli 2020. Namun, kegiatannya tetap masih belajar dari rumah.

"Permulaan tahun ajaran baru Insyaallah tetap. Kegiatan belajarnya untuk sementara tetap di rumah masing-masing," kata Muhadjir, Kamis (4/6).

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUD Dikdasmen) Hamid Muhammad mengatakan pelaksanaan kegiatan sekolah dengan tatap muka bisa dilakukan di zona hijau, namun dengan protokol kesehatan ketat.

"Untuk daerah zona merah, oranye, dan kuning, siswa tetap belajar dari rumah. Hanya sekolah di daerah zona hijau yang boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka, dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Hamid.

Halaman

(ams/sip)