Pemprov Jateng Kaji Siswa di Kota Tegal-Rembang Bisa Masuk Sekolah Lagi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 17:35 WIB
Poster
Ilustrasi sekolah di masa pandemi virus Corona (Foto: Edi Wahyono)
Semarang -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah mempertimbangkan dibukanya kembali kegiatan belajar tatap muka di sekolah di Kota Tegal dan Kabupaten Rembang. Hal itu karena dua daerah tersebut merupakan zona hijau penyebaran virus Corona atau COVID-19.

"Yang pasti (zona hijau) baru dua kabupaten dan kota yaitu Tegal (Kota) dan Rembang," kata Kepala Dinas Pendidikan Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Jumeri di Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Senin (8/6/2020).

Jumeri mengakui membuka kembali sekolah di masa pandemi Corona tidak mudah. Salah satu yang wajib dipertimbangkan yakni transportasi umum bagi para siswa berangkat maupun pulang sekolah.

"Bahwa ada syarat-syarat tertentu sekolah bisa membuka pembelajaran tatap muka kembali. Dinas Pendidikan sendiri sudah menyiapkan protokol kesehatan untuk sekolah, petunjuk teknis untuk penyiapan gugus tugas di sekolah, protokol berangkat sekolah, pulang dari sekolah, pengaturan manajemen pendidikan, pengaturan kurikulum, itu kita buat," urainya.

Jumeri juga memikirkan soal para siswa yang berasal dari luar kota atau zona merah tapi bersekolah di daerah zona hijau. Dengan kasus ini, siswa tersebut tidak bisa berangkat sekolah.

Tonton juga video 'Kapan Sekolah Kembali Beroperasi? Ini Jawaban Kemendikbud':

Selanjutnya
Halaman
1 2