Ganjar Siapkan New Norma Jelang New Normal di Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 15:18 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan penghormatan terakhir pada Didi Kempot. Ia ikut menghantarkan sang maestro campursari hingga ke peristirahatan terakhir.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Sugeng Harianto)
Semarang -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mulai menyusun instruksi untuk new normal untuk diterapkan di wilayahnya. Namun, menurutnya yang lebih diperhatikan yaitu norma dahulu sebelum menuju kenormalan baru.

"Saya karena ada permintaan banyak sekali dari masyarakat terkait new normal ini, maka kita new norma dulu. Kemarin banyak masukan ke kami dan Pak Wagub sehingga kita kumpulkan, bagaimana evaluasinya," kata Ganjar kepada wartawan di kantornya, Senin (8/6/2020).

Norma atau kebiasaan itu bakal diterapkan mulai dari tingkat bawah dulu sehingga ketika new normal berjalan maka sudah siap. Dia menyebut new normal itu bakal diuji coba ke daerah yang sudah menjadi zona hijau Corona.

"Kalau kita bicara keseluruhan, belum new normal kita. Maka normanya kita siapkan agar normalnya mereka tidak gendandapan (panik terburu-buru), sehingga nantinya mereka lebih bisa siap," tegasnya.

"Beberapa daerah hijau seperti Banyumas, Kota Tegal sudah kontak saya minta diterapkan, saya bilang uji coba dulu agar mereka latihan," terangnya.

Tonton juga video 'Sidak New Normal di Pemprov Jateng, Ganjar Pamer Alat Cutik':

Selanjutnya
Halaman
1 2