Ditutup Usai Pedagang Kena Corona, Pasar Karangayu Semarang Berbenah

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 12:37 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Pasar Karangayu, Semarang, Senin (8/6/2020).
Foto: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Pasar Karangayu, Semarang, Senin (8/6/2020). (Dok Humas Pemprov Jateng)
Semarang -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau Pasar Karangayu Semarang yang ditutup sementara karena ada 3 pedagang positif virus Corona atau COVID-19. Dia meminta penutupan itu dimanfaatkan juga untuk penataan untuk menghadapi new normal.

"Setelah dilakukan tes PCR massal di Pasar Karangayu ini, diketahui ada yang positif. Saya apresiasi Pak Wali Kota Semarang yang tegas untuk menutup pasar ini selama tiga hari. Tiga hari ini saya minta ke pengelola pasar untuk melakukan penataan," kata Ganjar kepada Kepala UPTD Pasar Karangayu, Fajar Djoko Purwanto, Senin (8/6/2020).

Penataan yang dimaksud yaitu kebersihan lapak yang terlihat kumuh sekaligus memberikan jarak antara tempat berdagang sebagai penerapan new normal. Sebenarnya garis jarak pernah dibuat namun memudar.

"Silakan dibuat garis-garis untuk mengatur jarak pedagang. Yang tidak disiplin, diberikan tegas saja. Kalau di dalam pasar kurang, bisa menggunakan ruas jalan depan pasar, biar nanti dinas perhubungan dan kepolisian bisa membantu mengatur lalulintasnya," jelasnya.

Ganjar mengatakan, penataan tidak hanya untuk Pasar Karangayu namun semua pasar agar bersiap menjalankan kehidupan new normal dalam menghadapi Pandemi virus Corona.

Selanjutnya
Halaman
1 2