DPRD Banjarnegara Soroti Pengadaan Kalender Senilai Rp 2,1 Miliar

Uje Hartono - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 23:07 WIB
Kepala DKK Banjarnegara menunjukkan kalender, Jumat (5/6/2020)..
Kepala DKK Banjarnegara menunjukkan kalender yang disorot DPRD setempat, Jumat (5/6/2020). (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

DPRD Kabupaten Banjarnegara mempertanyakan pengadaan kalender dengan anggaran yang dinilai fantastis. Jumlah anggaran untuk pengadaan kalender disebut mencapai Rp 2,1 miliar.

"Hari ini kami DPRD Banjarnegara memanggil pihak Dinas Kesehatan mulai staf, kabid hingga kepala dinas. Selain itu juga beberapa Puskesmas di Banjarnegara. Tujuannya adalah untuk menggali informasi terkait pengadaan kalender," kata Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko kepada wartawan usai rapat di ruang Badan Anggaran, Jumat (5/6/2020).

Dalam kalender tersebut, terdapat sosialisasi program kesehatan termasuk pencegahan virus Corona atau COVID-19. Selain itu, juga terdapat nomor layanan penting terkait pelayanan kesehatan di Banjarnegara. Pada kalender ini juga dimulai bulan April 2020 sampai Maret 2021.

Dalam rapat yang dilakukan secara tertutup, DPRD Banjarnegara memanggil pihak Dinas Kesehatan setempat dan sejumlah Puskesmas secara bergantian.

Ismawan mengatakan, rapat klarifikasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti audiensi antara DPRD Banjarnegara dengan beberapa kepala Puskesmas pada Selasa (2/6) lalu. Dalam audiensi itu, kepala Puskesmas menyampaikan kejanggalan terkait pengadaan kalender.

"Ini untuk menindaklanjuti audiensi dengan 20 kepala Puskesmas Banjarnegara pada hari Selasa (2/6) kemarin. Mereka ingin bertemu dengan kami untuk menyampaikan beberapa hal kaitannya janggal dengan pengadaan kalender yang nilainya fantastis mencapai Rp 2,1 miliar. Sehingga mereka meminta bantuan kepada kami, tentunya mereka bisa jadi bersalah karena kesalahan prosedur yang sebenarnya versi mereka karena mereka tidak tahu," ujarnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2