Begini Penampakan Balon Udara 6 Meter yang Jatuh di SPBU Sragen

Andika Tarmy - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 21:02 WIB
Petugas mengamankan balon udara yang jatuh di SPBU Kalijambe, Sragen, Jumat (5/6/2020).
Petugas mengamankan balon udara yang jatuh di SPBU Kalijambe, Sragen, Jumat (5/6/2020). (Foto: Dok. Polsek Kalijambe, Sragen)
Sragen -

Sebuah balon udara jatuh di area SPBU Kalijambe di jalan raya Solo-Purwodadi, Desa Jetis Karangpung, Kecamatan Kalijambe, Sragen. Balon tersangkut di kabel telepon depan SPBU.

"Ada tulisan 'balon cah solo' di balon. Tulisannya dibuat dengan bahan semacam plester plastik," kata Kapolsek Kalijambe Iptu Aji Wiyono saat dihubungi detikcom, Jumat (5/6/2020).

Meski ada tulisan, Aji belum bisa memastikan dari mana asal balon udara tersebut. Menurut Aji, masyarakat Kalijambe memang kerap melaporkan balon serupa melintas di langit sekitar wilayah tersebut.

Petugas mengamankan balon udara yang jatuh di SPBU Kalijambe, Sragen, Jumat (5/6/2020).Petugas mengamankan balon udara yang jatuh di SPBU Kalijambe, Sragen, Jumat (5/6/2020). Foto: Dok. Polsek Kalijambe, Sragen

"Asalnya bisa dari mana saja. Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang melihat balon seperti ini. Namun baru kali ini jatuh di wilayah Kalijambe," katanya.

Balon udara tersebut, lanjutnya, berdiameter 1,5 meter dan panjang 6 meter. Balon tersebut berwarna putih dan terbuat dari bahan plastik dan bambu.

"Begitu ada laporan kita langsung merapat karena jarak TKP dekat dengan mapolsek. Kita langsung lakukan penurunan. Balon kita amankan di polsek," terang Aji.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2