Terungkap, Ini Dia Motif Pembunuhan PSK Online di Kamar Hotel Sleman

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 20:53 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi. Foto: Rachman Haryanto
Sleman -

Polisi mengungkap motif pembunuhan pekerja seks komersial (PSK) berinisial SB (37) yang dibunuh di salah satu hotel wilayah Sleman pada Maret 2020 lalu. Tersangka berinisial CR (19) warga luar Jawa telah diamankan.

"Tersangka sudah kita amankan, tadi juga sudah kita selesai rekonstruksi. Inisial tersangka CR (19) warga luar Jawa," kata Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah saat dihubungi wartawan, Jumat (5/6/2020).

Dari keterangan tersangka, motif pembunuhan itu dipicu sakit hati. Pasalnya, korban menolak untuk melayani tersangka.

"Motifnya yang kita gali dari keterangan tersangka itu sakit hati dengan korban dipicu faktor korban tidak berkenan melayani tersangka," ungkapnya.

Deni mengungkapkan antara pelaku dan korban tidak saling mengenal. Pelaku membunuh korban sebelum terjadi persetubuhan dan transaksi.

"Antara pelaku dan korban tidak saling kenal. Belum sempat terjadi kegiatan persetubuhan maupun transaksi uang karena korban tidak berkenan," jelasnya.

Lebih lanjut, polisi juga telah melakukan reka adegan hari ini. Total ada 32 adegan yang diperagakan. Hasilnya semua sesuai dengan keterangan tersangka.

"Ini baru selesai rekonstruksi. Hasil rekonstruksi semua klop dengan keterangan tersangka. Ada 32 adegan," ungkapnya.

Deni menjelaskan, dari rekonstruksi diketahui korban meninggal akibat kehabisan darah yang disebabkan luka tusukan.

"Meninggal akibat kehabisan darah karena luka akibat senjata tajam, lukanya yang fatal di bagian leher," tuturnya.

Deni mengungkapkan tersangka menghabisi korban dengan sangkur yang selalu dibawa oleh tersangka. Namun, menurut Deni tersangka tidak ada niat untuk membunuh.

"Benda tajam pisau sangkur milik tersangka. Senjata itu sama tersangka selalu dibawa untuk berjaga-jaga tidak ada niat untuk membunuh korban," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2