New Normal ASN Rembang Mulai Kerja di Kantor Besok

Arif Syaefudin - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 18:07 WIB
Poster
Ilustrasi. Foto: Edi Wahyono
Rembang -

Pemerintah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah menetapkan penerapan new normal di kalangan aparatur sipil negara (ASN). Kebijakan tersebut akan dimulai Jumat (5/6/2020) besok.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran no 800/162/2020 yang beredar Kamis (4/6), tentang pencegahan dan pengendalian virus Corona atau COVID-19 dalam pelaksanaan tugas aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang pada masa tatanan normal baru.

Dalam surat edaran tersebut, menjelaskan bahwa mulai 5 Juni ASN Rembang memulai new normal work from office (WFO) dan work from home (WFH).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Setda Rembang, Arief Dwi Sulistya menjelaskan para ASN yang memiliki kondisi rentan tertular penyebaran virus Corona akan diminta tetap WFH.

"Dengan persyaratan mempunyai penyakit penyerta yang rentan, melampirkan surat keterangan medis. Di antaranya dalam kondisi hamil atau menyusui dengan usia bayi di bawah 6 bulan, usia di atas 50 tahun dan memiliki kondisi kesehatan kategori rentan," kata Arief melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (4/6/2020).

"Selain itu mereka yang memiliki riwayat kontak dengan penderita positif COVID-19 atau pasien dalam pengawasan, serta memiliki keluarga yang berstatus positif COVID-19 atau PDP juga bisa WFH," lanjutnya.

Arief menyebut, selain dalam kriteria tersebut, ASN Rembang diwajibkan masuk kantor seperti biasa. Dalam beraktivitas mereka wajib mengenakan masker, dicek suhu tubuh, dan diwajibkan rutin cuci tangan. Antar ASN juga harus menjaga jarak tempat duduk minimal satu meter.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2