Kontak Nakes Corona, Jumlah Warga di Kudus yang Dites Swab Bertambah

Dian Utoro Aji - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 17:29 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Foto: Edi Wahyono)
Kudus -

Jumlah warga di dua desa di Kecamatan Kaliwungu, Kudus yang mengikuti tes swab kembali bertambah. Hingga saat ini sudah ada ratusan warga yang dites swab karena kontak dengan tenaga kesehatan Puskesmas Kaliwungu yang terpapar virus Corona atau COVID-19.

"Swab hari ini dilakukan di Desa Gamong dan Garung Lor," kata Camat Kaliwungu, Kudus Harso Widodo saat dihubungi detikcom, Kamis (5/6/2020).

Harso mengatakan warga yang tes swab di Desa Gamong ada sebanyak 26 orang. Kemudian di Desa Garung Lor, ada empat orang yang dites swab.

"Mereka yang dites swab ini adalah sebelumnya kontak langsung dengan nakes Puskesmas Kaliwungu yang terkonfirmasi positif Corona," lanjutnya.

Diwawancara terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kudus dr Andini Aridewi mengatakan pihaknya masih melakukan swab dengan warga yang sempat kontak dengan nakes positif Corona. Hasil tes swab ini diperkirakan keluar tiga hari lagi.

"Masih dilakukan swab. Hasil belum keluar. Ini termasuk pertama 90 orang. Terus kemarin tracking kontak lain juga 109," tutur Andini.

"Ini baru (siang tadi) dilaksanakan swab. Total (hasil) keseluruhan kita belum tahu," pungkasnya.

(ams/sip)