Geger Info Pocong di Purbalingga, Kades: Ditemukan Kain Kafan

Arbi Anugrah - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 15:38 WIB
Poster
Ilustrasi medsos (Edi Wahyono/detikcom)
Purbalingga -

Isu tentang pocong bergentayangan bikin geger warga di Kabupaten Purbalingga. Bukan cuma info pocong, salah seorang kepala desa mengungkap juga ada penemuan kain kafan.

"Kalau isu pocong itu sebenarnya kita awalnya itu di tetangga sebelah, di Desa Candinata. Informasinya seperti itu, lalu meluas ke Desa Karangcegak. Kalau yang lebih arah ke isu pocong, itu yang ada titik terang itu yang di Desa Munjul, yang ditemukan kain kafan," kata Kepala Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Eko Rastono saat dihubungi detikcom, Kamis (4/6/2020).

Eko mengatakan info soal pocong belum ditemukan di desanya. Namun, dia mengungkap, di wilayahnya ada teror pelemparan batu oleh orang tak dikenal.

"Sebenarnya, kalau terpengaruh isu pocongnya, tidak. Tapi kita lebih fokusnya untuk pengamanan lingkungan, lebih waspada, karena kalau pocong itu kan kita belum ada fakta masyarakat yang bisa membuktikan. Kalau pelemparan batu, sudah banyak yang bisa membuktikan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Munjul, Kecamatan Kutasari, Herlan Susanto membenarkan ada penemuan kain kafan oleh warganya. Namun dia tidak bisa memastikan apakah kain kafan itu terkait dengan info pocong yang bergentayangan tersebut.

"Menurut informasi sih iya (ada warga yang menemukan kain kafan), tapi untuk masalah kayak gitu, belum ada bukti yang pasti. Ya menurut info sih ada itu (kainnya)," kata Herlan.