Sambut New Normal, Tempat Ibadah di Klaten Wajib Bersurat ke Gugus Tugas

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 15:15 WIB
Rakor menuju new normal di Mapolres Klaten, Kamis (4/6/2020).
Rakor menuju new normal di Mapolres Klaten, Kamis (4/6/2020). (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Seluruh tempat ibadah di Kabupaten Klaten yang akan kembali menyelenggarakan kegiatan berjemaah harus mengajukan surat keterangan ke gugus tugas COVID-19. Surat keterangan itu berisi informasi kesiapan untuk menerapkan protokol penanganan virus Corona (COVID-19).

"Jadi tempat ibadah yang akan menyelenggarakan kegiatan itu memberikan surat keterangan ke gugus tugas. Minimal ke gugus tugas kecamatan," kata Koordinator Wilayah Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Corona atau COVID-19 Klaten, Roni Reokmito usai rakor Kamtibmas Menuju New Normal di Polres Klaten, Kamis (4/6/2020).

Roni menjelaskan surat keterangan itu berisi kesiapan sarana dan prasarana pencegahan Corona di lokasi tempat ibadah. Setelah surat dari pengelola tempat ibadah disampaikan ke gugus tugas, nantinya ada tim gugus yang yang akan turun.

"Jadi pengelola menyampaikan surat keterangan kesiapan sarana dan prasarana ke gugus. Nanti tim yang mengecek ke lokasi untuk menentukan layak tidaknya," terang Roni.

Tim kesiapan tempat ibadah, lanjut Roni, saat ini sudah siap di tingkat kabupaten dan kecamatan, bahkan sudah mulai bertugas.

"Tim sudah ada yang untuk kesiapsiagaan sarana dan prasarana sudah ada. Hari ini sudah dimulai dan sudah ada dua tempat ibadah yang menyampaikan ke gugus tugas," imbuh Roni.

Selanjutnya
Halaman
1 2