New Normal Pemkab Klaten, Rekam e-KTP Tetap Harus Kantongi Surat Sehat

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 11:55 WIB
Perekaman e-KTP di Disdukcapil Klaten, Kamis (4/6/2020).
Foto: Perekaman e-KTP di Disdukcapil Klaten, Kamis (4/6/2020). (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Pemkab Klaten telah menerapkan new normal dalam pelayanan masyarakat pada semua organisasi perangkat daerah (OPD). Meski begitu, warga Klaten yang akan merekam data untuk e-KTP tetap diminta membawa surat keterangan sehat dari dokter.

"Sementara kita tetap pakai surat pengantar dari RSD Bagas Waras. Tapi nanti kalau sudah ada edaran dari bupati tentang new normal sudah ada mungkin tidak pakai," ungkap Kabid Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Pemkab Klaten, Sri Hartanto pada detikcom di kantornya, Kamis (4/6/2020).

Pantauan pagi ini, kantor Disdukcapil Klaten tampak ramai oleh warga yang mengurus keperluan administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil Klaten. Warga mengurus kelengkapan e-KTP, KK, akta dan lainnya.

Suasana kantor Disdukcapil Klaten, Kamis (4/6/2020).Suasana kantor Disdukcapil Klaten, Kamis (4/6/2020). Foto: Suasana kantor Disdukcapil Klaten, Kamis (4/6/2020). (Achmad Syauqi/detikcom)

Meskipun ramai, tidak terjadi antrean yang mengular sebab disediakan tempat duduk di halaman kantor. Terdapat tanda jarak pada tempat duduk agar warga yang menunggu tetap bisa menjaga jarak satu sama lain.

Hartanto mengungkap pihaknya sedang membuat protap terkait new normal setelah nanti ada surat resmi dari Pemkab. Di antaranya akan menerapkan kuota layanan agar tidak terjadi kerumunan.

"Dengan kuota agar tidak menumpuk. Antrean harus jaga jarak, memperhatikan tempat duduk, harus cuci tangan dan diukur suhu," kata Hartanto.

Selanjutnya
Halaman
1 2