New Normal Pemkab Klaten, Antrean Kendaraan Uji Kir Mengular

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 14:18 WIB
Antrean kendaraan akan uji KIR di Klaten, Rabu (3/6/2020).
Antrean kendaraan akan uji kir di Klaten, Rabu (3/6/2020). (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Antrean pemohon uji kir kendaraan angkutan barang dan penumpang di Klaten mengular di tengah tahapan new normal di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Klaten. Antrean tersebut terjadi karena ada kendaraan yang tertunda diuji sejak pandemi virus Corona atau COVID-19 melanda.

"Sempat kami liburkan uji kir sekitar satu bulan, sehingga menumpuk hampir 3.000 unit kendaraan," ungkap Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Pemkab Klaten Sapto Widi kepada detikcom, Rabu (3/6/2020).

Sapto menjelaskan penumpukan antrean kendaraan yang akan uji kir itu diatasi secara bertahap dengan sistem kuota. Awalnya 40 unit per hari, ditambah 50 unit, dan terakhir 60 unit per hari.

"Kuota terus kami tambah, 40, 50 dan di tahapan new normal OPD jadi 60 unit. Yang penting harus jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker sebelum atau sesudahnya dan itu tidak bisa ditawar," lanjut Sapto.

Selain karena penumpukan uji reguler karena sempat libur, sambung Sapto, antrean ditambah oleh kendaraan yang inden dan karena tidak lolos uji sebelumnya.

"Yang baik ya lolos, yang tidak baik harus uji lagi, dan yang inden sudah daftar hari sebelumnya," kata Sapto.

Untuk menguji kendaraan seluruhnya, Sapto meminta kesabaran dan pemahaman bersama dari warga.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2