3 Pejabat Pemkot Semarang Positif Corona, Salah Satunya Kepala Dinas

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 17:50 WIB
Poster
Ilustrasi. Foto: Edi Wahyono
Semarang -

Tiga orang pejabat di Pemkot Semarang positif virus Corona (COVID-19). Salah satu pejabat tersebut adalah kepala dinas yang statusnya orang tanpa gejala (OTG).

Saat dimintai konfirmasi, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membenarkan informasi tersebut. Tiga orang yang positif Corona yaitu kepala dinas, camat dan sekretaris camat (sekcam).

"Teman kami hari ini sudah ada tiga yang terkena positif. Jadi ada satu kepala dinas, satu camat dan satu sekcam," kata Hendrar atau yang akrab disapa Hendi, di kantornya Jalan Pemuda, Semarang, Selasa (2/6/2020).

"Kepala dinas, camat, sekcam sampai hari ini berkomunikasi dengan saya mereka sehat, tapi mereka positif," sambungnya.

Hendi menjelaskan, setelah tiga anak buahnya itu positif Corona, pihaknya berupaya melakukan tracing di lingkungan keluarga dan juga lingkungan kerjanya. Dari penelusuran ada salah satu keluarga yang ikut terpapar.

"Di keluarganya salah satu ada yang terkena. Maka ini adalah yang dinamakan OTG. Ekses daripada kegiatan yang bersangkutan, mungkin tertular pada saat melakukan tindakan, ya ini mengakibatkan yang bersangkutan posisinya harus COVID-19," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2