Pemkab Magelang Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah

Eko Susanto - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 15:25 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona. (Foto: Edi Wayono)
Magelang -

Pemkab Magelang kembali memperpanjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah untuk para siswa. Perpanjangan masa belajar di rumah ini dimulai Sabtu (30/5) hingga ada keputusan Presiden tentang berakhirnya status bencana nasional virus Corona atau COVID-19.

"Kegiatan belajar mengajar daring diperpanjang mulai 30 Mei 2020 sampai dengan ditetapkan keputusan Presiden tentang penetapan berakhirnya status bencana nasional nonalam Corona virus Disease (COVID-19) sebagai bencana nasional atau dengan diterbitkan edaran/keputusan lebih lanjut," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Aziz Amin Mujahidin dalam pesan singkatnya, Selasa (2/6/2020).

Perpanjangan KBM mandiri secara daring di rumah ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor: 440.1/11927/04.1a/2020 tentang perpanjangan masa KBM secara mandiri di rumah pada satuan pendidikan di Kabupaten Magelang. Surat edaran ini ditujukan kepada Kepala Satuan Pendidikan se-Kabupaten Magelang, tertanggal 30 Mei 2020 yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Aziz Amin Mujahidin.

Aziz menyebut edarannya ini mengacu SE Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No:15 Tahun 2020. Surat Edaran Mendikbud itu berisi tentang pedoman penyelenggaraan belajar dari rumah dalam masa darurat penyebaran virus Corona dilakukan secara mandiri di rumah secara jarak jauh melalui sistem online/daring dengan memanfaatkan media yang adaptif.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2