Penumpang-Pengantar 'Tumpah' di Bandara Kulon Progo, Begini Penjelasannya

Sayoto Ashwan - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 14:32 WIB
Kerumuman penumpang dan pengantar di Bandara Kulon Progo, 1/6/2020
Kerumuman penumpang dan pengantar di Bandara Kulon Progo. (Foto: Istimewa)
Kulon Progo -

Ratusan calon penumpang memadati Bandara Yogyakarta International Airport/YIA Kulon Progo, Senin (1/6/2020) pagi tadi. Foto kerumunan massa tersebut viral di media sosial.

Kerumunan massa ini terjadi antara pukul 06.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB pagi tadi. Ratusan calon penumpang antre dan berjubel di terminal keberangkatan Bandara YIA. Dalam foto itu para penumpang dan pengantar menjadi satu tanpa ada jarak.

"Mungkin seribuan orang ada, ramai banget," ujar Gopi warga Malaysia yang hendak mencari informasi penerbangan internasional ke Malaysia, kepada wartawan, Senin (1/6/2020).

Antrean panjang ini terjadi karena calon penumpang harus menjalani pemeriksaan dan kelengkapan dokumen. Sementara pihak bandara hanya menyediakan satu jalur saja dengan keterbatasan petugas yang mengurusi pemeriksaan.

"Mestinya ada jalur lagi dan petugas ditambah. Kasihan yang bawa anak atau hamil," ujarnya.

Pelaksana Tugas Sementara (Pts) General Manager Bandara YIA, Agus Pandu Purnama tidak menampik adanya kerumunan massa ini. Namun itu tidak berlangsung lama, karena langsung teratasi dengan kesigapan petugas di lapangan.

Tonton juga video 'Cerita TKI yang Telantar-Dimarahi Polisi di Bandara Abu Dhabi':


Selanjutnya
Halaman
1 2