Kawanan Pencuri Sapi di Batang Dibekuk Gegara Truknya Selip di Hutan

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 19:15 WIB
Polres Batang mengembalikan sapi yang dicuri kepada pemiliknya, Kamis (28/5/2020).
Polres Batang mengembalikan sapi yang dicuri kepada pemiliknya, Kamis (28/5/2020). (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Batang -

Polres Batang mengamankan empat orang kawanan pencuri spesialis hewan ternak. Para pelaku sebelumnya mencuri tiga ekor sapi di Desa Kalibeluk dan Desa Candiareng, Kecamatan Warungasem, Batang.

Keempat pelaku masing-masing berinisial MIS (33), SAR (32), KR, ketiganya warga Desa Selokerto, Kecamatan Pecalungan, Batang dan SO (32) warga Desa Candiareng, Warungasem, Batang.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan penangkapan keempat pelaku bermula saat adanya laporan sebuah truk yang selip di hutan. Polisi kemudian datang ke lokasi dan menemukan jejak sapi di belakang truk.

Saat ditemukan itu truk dalam keadaan kosong. Karena curiga, polisi kemudian bersembunyi. Tidak lama ada beberapa orang yang datang ke lokasi tersebut.

"Tidak berapa lama, pengemudi truk (inisial SAR) datang untuk ambil truk. Kemudian diamankan dan dilakukan penyelidikan," kata Abdul Waras saat jumpa pers di Mapolres Batang, Kamis (28/5/2020).

Kepada polisi, SAR mengakui telah melakukan pencurian sapi di dua lokasi di Kecamatan Warungasem. Yakni mencuri dua sapi milik Mahmudi (56) warga Candiareng dan sehari sebelumnya mencuri satu sapi milik Maskuri (45) warga Desa Kalibeluk, Kecamatan Warungasem.

"Sementara baru dua TKP tiga sapi, yang kita amankan dan hari ini juga kita serahkan (sapi) ke pemiliknya," kata Abdul Waras.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2