747 Orang di Temanggung Ikut Rapid Test, 112 di Antaranya Reaktif

Eko Susanto - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 20:01 WIB
Seorang warga di Temanggung mengikuti rapid test, Rabu (27/5/2020)
Foto: Seorang warga di Temanggung mengikuti rapid test, Rabu (27/5/2020). (dok. Istimewa)
Temanggung -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Temanggung menggelar rapid test secara massal hari ini. Dari total 747 orang yang mengikuti rapid test, ada 112 orang yang reaktif virus Corona atau COVID-19.

"Hari ini kita lakukan rapid test secara massal juga, kita lakukan untuk dua pasar tradisional yang bukanya hanya pasaran Pon, dari Selopampang dan Pasar Medono, kemudian dari toko-toko swalayan, kemudian dari toko-toko modern sebanyak 747," kata Kepala Dinas Kesehatan Temanggung, Suparjo kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

"Yang dilakukan rapid test sebanyak 747, yang reaktif 112 dan yang negatif ada 635," sambungnya.

Suparjo menuturkan dari total 112 orang yang reaktif virus Corona itu diminta melakukan karantina mandiri. Pihaknya juga sudah menjadwalkan untuk tes swab.

"Ini terhadap 112 orang ini kita lakukan karantina mandiri. Kemudian nanti akan segera kita jadwalkan untuk diambil swab untuk pemeriksaan PCR," jelasnya.

Suparjo menyebut rapid test ini masih akan dilakukan Kamis (28/5) besok. Ini dilakukan untuk memetakan sebaran kasus Corona di wilayah Temanggung.

"Pelaksanaan rapid test kita lakukan secara masif, bahkan agresif. Artinya bukan dari hasil tracing, tapi juga secara random kita lakukan pada kelompok-kelompok masyarakat yang berisiko karena banyak berjejalan atau berdesak-desakan seperti di pasar, di toko-toko modern yang laris dan pengunjungnya banyak, di situ kita lakukan rapid test," terangnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2