991 Orang Ikut Rapid Test Gelombang ke-2 Klaster Indogrosir, 26 Reaktif

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 19:45 WIB
Peserta rapid test massal klaster Indogrosir Sleman saat mendaftar di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman Rabu (27/5/2020)
Foto: Peserta rapid test massal klaster Indogrosir Sleman saat mendaftar di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman, Rabu (27/5/2020) (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Pemkab Sleman telah menyelesaikan rapid test massal gelombang kedua untuk klaster Indogrosir. Total ada 991 orang yang ikut rapid test virus Corona (COVID-19) massal itu dan hasilnya 26 orang reaktif.

"Ini rapid test massal gelombang kedua yang hari terakhir, kalau hari ini dari total 281 yang hadir, termasuk di dalamnya ada ASN, hasilnya ada dua yang reaktif dari pengunjung. Untuk ASN sejumlah 74 orang semua nonreaktif," kata Kepala Dinas Kesehatan Sleman Joko Hastaryo kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

Joko menjelaskan jumlah 991 peserta rapid test massal klaster Indogrosir ini merupakan akumulasi pada gelombang kedua.

"Dari total 991 orang yang rapid test massal gelombang kedua, pada hari pertama ditemukan 18 orang, hari kedua enam orang dan hari ini dua orang, sehingga total ada 26 orang yang reaktif," ungkapnya.

Joko menjelaskan dari tes gelombang pertama hingga kedua baru ditemukan dua orang yang berkaitan dengan klaster Indogrosir positif Corona.

"Kalau dari tes pada gelombang pertama dan gelombang kedua baru ditemukan dua kasus positif COVID-19. Untuk yang belum melakukan swab test tinggal yang hari ini reaktif rapid test," bebernya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2