H+2 Lebaran, Terminal di Klaten Sepi Penumpang

Achmad Syauqi - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 18:05 WIB
Terminal Ir Soekarno, Klaten sepi, Selasa (26/5/2020).
Foto: Terminal Ir Soekarno, Klaten sepi, Selasa (26/5/2020). (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Suasana di ruas Jalan Yogya-Solo maupun terminal Ir Soekarno di Klaten sepi dari arus balik. Tak tampak ada kepadatan lalu lalang kendaraan arus balik di hari Lebaran H+2 ini.

Pantauan detikcom, Selasa (26/5) sekitar pukul 16.00 WIB di ruas jalan nasional Yogya-Solo tidak tampak kepadatan kendaraan. Padahal tahun-tahun sebelumnya ruas jalan itu dipadati kendaraan yang mengular hingga ratusan meter, sedangkan tahun ini hanya terlihat antrean 2-8 kendaraan di setiap pemberhentian lampu lalu lintas.

Mayoritas kendaraan merupakan mobil pribadi dengan plat nomor AD dari Solo dan AB dari Yogyakarta. Tidak tampak ada bus AKAP (angkutan kota antar provinsi) atau AKDP (angkutan kota dalam provinsi).

Rute-rute yang biasanya padat seperti simpang tiga Pakis, Kecamatan Delanggu, simpang tiga Mlese, Kecamatan Ceper, simpang tiga Bendo Gantungan, Kecamatan Klaten Selatan sampai barat di Kecamatan Prambanan tahun ini tidak ada penumpukan kendaraan. Pasar tumpah di Pasar Delanggu, Pasar Kraguman, Kecamatan Jogonalan dan pasar Taji, Kecamatan Prambanan juga lengang.

"Sepi, mirip tidak sedang Lebaran, bahkan tidak seramai hari biasa sebelum ada Corona," kata Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugerah Rachman pada detikcom, Selasa (26/5/2020).

Bobby menyebut tahun ini tidak ada kepadatan arus balik karena mudik dilarang. Selain itu, bus AKAP juga tidak beroperasi.

"Bus tidak tampak di jalan. Mungkin juga tidak ada penumpang dan risikonya perjalanan juga tidak mudah," terang Bobby.

Selanjutnya
Halaman
1 2