Kendaraan ke Jakarta Diperiksa, Ada 10 Ribu Petugas Sekat Perbatasan Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 13:18 WIB
Suasana penyekatan di Tol Kalikangkung, Selasa (26/5/2020)
Suasana penyekatan di ruas Tol Kalikangkung siang ini, Selasa (26/5/2020). (Angling/detikcom)
Semarang -

Pada H+2 Lebaran, ruas Tol Kalikangkung tampak lengang dari lalu lalang kendaraan. Sejumlah kendaraan yang menuju Jakarta tanpa surat jalan diminta putar balik.

Penyekatan di Tol Kalikangkung ini berlaku sejak dini hari tadi. Kendaraan yang menuju ke arah barat atau Jakarta diperiksa kelengkapan surat jalan maupun tujuan yang jelas.

"Kami mengecek pospam Kalikangkung untuk mengukur kesiapan personel untuk melakukan pemeriksaan di Tol Kalikangkung," kata Kapolda Jateng Irjen Achmad Lutfi saat memantau penyekatan di Tol Kalikangkung, Jawa Tengah, Selasa (26/5/2020).

"Kendaraan dari Jawa Tengah yang akan ke Jakarta tanpa dokumen lengkap harus diputarbalikkan untuk menanggulangi penyebaran COVID-19," sambungnya.

Di lokasi yang sama, Dirlantas Polda Jateng Arman Achdiat menambahkan ada 10 ribu personel kepolisian yang dikerahkan untuk melakukan penyekatan. Mereka disebar di perbatasan Provinsi Jateng atau di kabupaten/kota.

"Petugas 10 ribu lebih sudah melakukan penyekatan. Kita punya 149 titik pos di kabupaten/kota atau perbatasan, sebanyak 22 pos di perbatasan, baik berbatasan dengan Jawa Barat, Jawa Timur, dan DIY," jelas Arman.

Selanjutnya
Halaman
1 2