Hadapi Arus Balik, Kendaraan Pelat Luar Via Banyumas Dialihkan Jalur Selatan

Arbi Anugrah - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 20:43 WIB
Poster
Ilustrasi. Foto: Edi Wahyono

Sementara untuk kendaraan pelat luar daerah yang datang dari arah Kota Purwokerto dan hendak menuju Jakarta, akan dialihkan menuju jalur selatan melintasi Wangon.

Sedangkan kendaraan dari arah Purbalingga akan dialihkan melalui pertigaan Kalibagor arah Rawalo.

"Untuk kendaraan pelat luar daerah dari kota Purwokerto, dipertigaan pos lantas Ajibarang dialihkan ke arah Wangon. Sedangkan (kendaraan dari arah Purbalingga) di pertigaan pos lantas sokaraja dialihkan ke arah Kalibagor (Kalibagor-Patikraja-Rawalo-Wangon)," ucapnya.

Penerapan sistem tersebut untuk menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Banyumas dan meminimalisir tingkat kemacetan di Kota Purwokerto serta meminimalisir arus balik ke Jakarta melewati wilayah Banyumas.

Selain melakukan pengalihan arus kendaraan pelat luar daerah yang akan melintasi Kota Purwokerto, pihaknya juga melakukan penerapan sistem satu arah di Kota Purwokerto. Semua penerapan sistem pengalihan arus lalu lintas dan penerapan sistem satu arah tersebut mulai dilaksanakan pada Selasa (26/5) selama 24 jam.

"Pengalihan arus dan penerapan sistem satu arah ini akan diberlakukan mulai hari Selasa 26 Mei 2020, jam 8 pagi selama 24 jam hingga batas waktu yang belim ditentukan," tegasnya.

Halaman

(rih/rih)