Kasus Corona di Kudus Tambah 3 Jadi 51 Orang, Ini Datanya

Dian Utoro Aji - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 22:36 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Foto: Edi Wahyono)
Kudus -

Kasus virus Corona atau COVID-19 di Kudus hari ini mengalami penambahan tiga kasus menjadi 51 orang. Dua di antaranya merupakan warga dari luar Kudus

"Tambah kasus positif Corona tiga orang. Kemarin satu orang dan hari ini dua penambahan kasus," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kudus, dr. Andini Aridewi saat dimintai konfirmasi detikcom pada Minggu (24/5/2020).

Andini mengatakan penambahan kasus dari dalam wilayah Kudus yakni seorang laki-laki berusia 57 tahun dari Kecamatan Kota, Kudus. Pasien ini dirawat di RSUD Kudus sejak Kamis (21/5), tapi ada kontak penderita maupun riwayat perjalanan.

Kemudian dua kasus baru dari luar Kudus berasal dari Demak dan Karangnyar. Pasien asal Demak diketahui laki-laki berusia 61 tahun dan dirawat di RSUD Kudus sejak Sabtu (23/5) kemarin.

"Hasil swab positif dari RSWN Semarang diterima tadi pagi," jelasnya.

Kemudian pasien kedua berasal dari Karangnyar yakni perempuan berusia 48 tahun. Tidak ada riwayat sakit penyerta atau comorbid maupun kontak dengan penderita positif virus Corona.

"Dirawat di RSMR (RS Mardi Rahayu Kudus) sejak 20 Mei. Hasil swab dari RSND kemarin hasilnya diterima dinyatakan positif," terang Andini.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2