Viral Tantang Suntik Corona, Polisi: Jangan Sebarkan Screenshot Chat

Arbi Anugrah - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 22:04 WIB
Mas Black atau Adis Setiyanto berada di Polresta Banyumas, Kamis (21/5/2020).
Foto: Mas Black atau Adis Setiyanto berada di Polresta Banyumas, Kamis (21/5/2020). (Dok Polresta Banyumas)
Banyumas -

Mas Black atau Adis Setianto jadi viral setelah status dan percakapannya yang menyinggung tenaga kesehatan (nakes) dan menantang disuntik virus Corona tersebar di medsos. Dari peristiwa ini, polisi mengingatkan agar tak sembarangan screenshot percakapan pribadi.

"Dia (Adis) tidak tahu alasannya E, makanya dia juga kaget kok E kayak gini, obrolan berdua gara-gara dia posting status, dikomentari dan akhirnya chat berdua ngobrol. Ini kemungkinan karena situasi lagi begini jadi agak sensitif, dia komen, dan mungkin sini lagi bercanda akhirnya obrolan-obrolan yang ngelantur itu malah di-screenshot sama E," kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas, AKP Berry saat dihubungi detikcom, Jumat (22/5/2020).

Dia mengungkapkan E berpotensi terjerat UU ITE sebab menyebarkan obrolan pribadi tersebut tanpa seizin Adis.

"Jadi kan tidak boleh, kadang kan kita hal-hal begitu suka kita screenshot, omongan siapa suka di-screenshot, itu tidak boleh, melanggar ITE dan diatur ada pidananya," ucapnya.

Meskipun demikian, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Pihaknya juga berencana memanggil E untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Selanjutnya
Halaman
1 2