Yang Kangen Pakdhe Didi Kempot, Yuk Gabung ke Acara Seru Wong Solo Ini

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 09:09 WIB
Warga memasuki gerbang Keraton Solo, Jawa Tengah.
DIdi Kempot (Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Solo -

Maestro campursari Didi Kempot tak dapat dipisahkan dari Kota Solo. Pria bernama Didik Prasetyo itu lahir di Solo, meninggal di Solo dan menjadi tenar sebagai musisi ketika berada di Solo. Lagu-lagunya tentang Kota Solo juga menjulangkan namanya.

Lagu-lagunya tak pernah terlupakan oleh warga Solo meskipun sudah dibawakan sejak sekitar 20 tahun lalu. Selain' Stasiun Balapan', sebut saja lagu 'Terminal Tirtonadi' dan 'Taman Jurug' yang tentu memiliki kenangan tersendiri bagi tiap orang.

Buat kalian para perantau ataupun sobat ambyar yang kangen Didi Kempot, detikcom mengajak kalian pulang kampung digital ke Solo siang nanti. Pada segmen 'Kangen Pakde Didi Kempot', kalian diajak ngobrol tentang sang legenda.

Ada penyanyi keroncong Endah Laras dan eks pengendang Didi Kempot, Dory Harsa yang akan bercerita tentang mendiang pencipta lagu 'Sewu Kutho' itu. Ada juga Doel Pecas Ndahe yang akan memandu kalian selama mudik virtual.

"Buat sahabat-sahabat semua, sedulur kabeh, terutama sobat ambyarnya Mas Didi Kempot di manapun anda berada, sing ora bisa mulih (yang tidak bisa pulang kampung), tetep kita bisa mudik virtual melalui detikcom," kata Endah Laras, Jumat (22/5/2020).

Adapun acara Pulang Kampung Digital ke Solo bareng detikcom yang digelar Jumat, 22 Mei 2020 pukul 14.00 WIB.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, dan dr Tirta akan meramaikan event pulang kampung digital Kota Solo itu.

Ada juga nama-nama seperti Kocrit Pecas Ndahe, Wawan Teamlo, Endah Laras, Elizabeth Sudira, dan Sayuti OB yang ikut memeriahkan acara.

InstaTalk!: Yan Vellia Kenang Sosok Almarhum Didi Kempot:

(bai/mbr)