Mal di Kota Semarang Diserbu Pengunjung, Petugas Gelar Tes Swab Acak

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 20 Mei 2020 17:24 WIB
Suasana di Paragon Mall, Kota Semarang, Rabu (20/5/2020).
Suasana di Paragon Mall, Kota Semarang, Rabu (20/5/2020). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Menjelang Lebaran, pusat perbelanjaan di Kota Semarang mulai ramai meski masih dalam situasi pandemi virus Corona (COVID-19). Petugas pun melakukan tes swab kepada pengunjung guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Seperti di Paragon Mall Semarang, petugas gabungan dari Dinas Kesehatan, Satpol PP Kota Semarang, dan Detasemen Polisi Militer (Denpom) melakukan tes swab acak kepada 100 pengunjung dan pegawai di sana.

Pantauan di lokasi, Rabu (20/5/2020), semakin sore pengunjung terus berdatangan. Meski banyak orang, tidak terjadi desak-desakan. Dari yang terlihat, seluruh pengunjung memakai masker.

Meski mulai ramai pengunjung, beberapa kios di salah satu mal terbesar di Semarang itu masih terlihat tutup. Rata-rata pengunjung datang hanya untuk refreshing atau berbelanja pakaian.

"Saya ke sini terakhir sudah 5 bulan lalu. Ini sudah mulai jenuh di rumah," kata salah seorang pengunjung, Ratna Putri Utami (20), sore ini.

Sebelum masuk mal, para pengunjung dicek suhu tubuh dan diminta cuci tangan pakai hand sanitizer yang sudah disediakan. Kemudian petugas Satpol PP secara acak meminta pengunjung melakukan tes swab. Mereka kemudian menunggu antrean di lokasi yang sudah disiapkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2