21 Kasus Positif Corona di Boyolali, 2 Terbaru dari Pemudik dan Ijtima Gowa

Ragil Ajiyanto - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 16:16 WIB
Kepala Dinkes Boyolali, Ratri S Survivalina, Selasa (19/5/2020).
Foto: Kepala Dinkes Boyolali, Ratri S Survivalina, Selasa (19/5/2020). (Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali -

Kasus positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah bertambah dua menjadi 21 hari ini. Dua kasus terbaru merupakan seorang pemudik dan peserta ijtima Gowa, Sulawesi Selatan.

"Untuk kasus positif (COVID-19) di Boyolali sampai hari ini sudah terdata sebanyak 21 orang. Di mana dari 21 tersebut 6 orang sudah dinyatakan sembuh, sedangkan yang masih menjalani perawatan 14 orang dan yang meninggal dunia satu orang," papar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali, Ratri S Survivalina, dalam keterangan pers di kantornya, Selasa (19/5/2020).

Dua kasus terbaru tersebut, ungkap Lina, yaitu inisial SP (46) dari Kecamatan Sambi dan menjadi kasus nomor 20 di Boyolali. SP dari Jakarta dan mudik ke desanya di Kecamatan Sambi, Boyolali.

"Setelah sampai di desanya, dilakukan pemeriksaan di rumah sakit ternyata hasilnya positif sehingga langsung dilakukan perawatan di rumah sakit di Solo," kata Lina.

Sedangkan untuk anggota keluarganya yang lain, karena hasil rapid test negatif maka bisa mudik ke Sambi. Namun mereka masih menjalani isolasi mandiri.