Kasus Corona di Purworejo Tambah 5, 4 di Antaranya Klaster Gowa

Rinto Heksantoro - detikNews
Sabtu, 16 Mei 2020 18:35 WIB
Poster
Ilustrasi. Foto: Edi Wahyono
Purworejo -

Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah hari ini bertambah lima orang, sehingga total menjadi 62 orang. Tambahan lima orang tersebut terdiri dari empat orang klaster Gowa dan satu orang baru pulang dari pelayaran.

"Tambahan lima orang tersebut empat orang berasal dari klaster Gowa, masing-masing dua orang dari Kecamatan Kemiri, satu orang dari Kecamatan Bayan dan satu orang dari Kecamatan Purworejo. Kemudian satu orang pulang dari pelayaran berasal dari Kecamatan Grabag," kata juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan COVID-19, dr Darus ketika dihubungi detikcom, Sabtu (16/5/2020).

Darus menjelaskan, jumlah kasus positif Corona di Purworejo saat ini terbanyak berasal dari klaster Gowa. Dari 62 total kasus positif, tercatat 49 orang adalah klaster Gowa.

"Sampai sekarang kasus positif ada 62 orang terdiri dari 49 merupakan klaster Gowa dan dari non Gowa 13 orang," lanjutnya.

Di Purworejo sampai hari ini tercatat ada 2.142 orang dalam pemantauan (ODP). Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) 42 orang, terdiri dari 2 orang dirawat, 30 orang sembuh dan 10 orang meninggal. Sedangkan untuk positif Corona berjumlah 62 orang, terdiri dari 55 orang dirawat dan 7 orang sembuh.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2