Kasus Positif Corona di Purworejo Tambah 4 Jadi 52, 40 dari Ijtima Gowa

Rinto Heksantoro - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 16:13 WIB
juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan COVID-19, dr Darus, Jumat (1/5/2020).
Juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan COVID-19, dr Darus, Jumat (1/5/2020). (Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo -

Kasus positif virus Corona atau COVID-19 di Purworejo, Jawa Tengah, hari ini bertambah empat orang dari klaster Gowa menjadi 52 orang. Dari jumlah tersebut, 40 di antaranya merupakan klaster Ijtima Gowa, Sulawesi Selatan.

"Dari empat orang yang positif, semuanya merupakan bagian dari klaster Gowa, sehingga sampai saat ini, dari 52 orang yang positif COVID-19, 40 orang di antaranya berasal dari klaster Gowa," kata juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan COVID-19, dr Darus, ketika dihubungi detikcom, Kamis (14/5/2020).

Darus menjelaskan, dari 14 hasil swab yang keluar hari ini, enam orang dinyatakan negatif, satu orang sembuh, dan tiga orang belum sembuh. Kemudian empat orang dari klaster Gowa yang positif terdiri atas tiga orang warga Kecamatan Purwodadi dan satu orang warga Kecamatan Bayan.

Satu orang yang dinyatakan sembuh di atas juga berasal dari klaster Ijtima Gowa dan merupakan warga Kecamatan Kemiri. Sementara itu, salah satu pasien positif yang berasal dari Kecamatan Puwodadi berencana melakukan isolasi mandiri di rumah karena memiliki anak yang masih kecil-kecil.