Kasus Positif COVID-19 di Magelang Bertambah 2 dari Klaster Gowa

Eko Susanto - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 20:22 WIB
Poster
Ilustrasi Corona di Jateng (Foto: Edi Wahyono)
Magelang -

Jumlah kasus terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Magelang bertambah dua orang. Keduanya mempunyai riwayat perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, dua orang positif Corona itu adalah warga Kecamatan Salaman dan Borobudur.

"Update data COVID-19 hingga Jumat, hari ini terdapat tambahan dua terkonfirmasi positif dari Kecamatan Salaman dan Borobudur. Mereka diketahui eks peserta ijtima ulama dari Gowa, Sulawesi Selatan," kata Nanda, Jumat (8/5/2020).

Menurut Nanda, kedua orang tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan dari petugas kesehatan dan satgas di kecamatan serta desa setempat.

Sementara itu, peserta Ijtima Ulama Gowa asal Magelang yang terpapar COVID-19 hingga saat ini sebanyak 18 orang. "Satu di antaranya meninggal," jelasnya.

Saat ini, total kasus positif Corona di Kabupaten Magelang terdata ada 30 orang. Rinciannya 16 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit dan 14 orang menjalani isolasi mandiri.

(rih/ams)