Pandemi Corona

Bupati Sleman: Rapid Test 27 Karyawan Reaktif, Indogrosir Kami Tutup Sementara

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 16:01 WIB
Indogrosir di Mlati, Sleman
Foto: Indogrosir di Mlati, Sleman. (Jauh Hari/detikcom)

Sri juga meminta kepada para pengusaha agar menerapkan protap kesehatan. Di berharap supermarket ini menjadi satu-satunya toko yang ditutup sementara.

"Mudah-mudahan Indogrosir ini satu-satunya yang ditutup, nanti tidak diikuti dengan toko-toko grosir yang lain, ketika menerapkan nanti menerapkan social dan physical distancing, protap kesehatan itu dijaga," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sleman Joko Hastaryo mengatakan pertimbangan ditutupnya supermarket itu karena belum diketahui alur penularannya. Apalagi pusat perbelanjaan menjadi rawan penularan virus Corona karena banyak orang yang berbelanja.

"Karena kalau sudah tidak jelas sumber atau alurnya, itu kan kita menganggap di situ kemungkinan terjadinya penyebaran kasus itu sangat tinggi," kata Joko.

"Padahal mereka interaksinya yang datang ke pusat perbelanjaan itu kan sangat banyak, maka daripada lima hari ke depan masih terjadi interaksi, penularan, sesuai arahan Pak Bupati tadi 5 hari ditutup dulu sambil nunggu hasil swab-nya," tutupnya.

Halaman

(ams/sip)