Lanjutan Rapid Test Ratusan Karyawan Supermarket di Sleman, 27 Reaktif

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 15:25 WIB
Bupati Sleman Sri Purnomo
Sri Purnomo (Foto: Jauh Hari WS/detikcom)
Sleman -

Sebanyak 200-an karyawan di salah satu supermarket di Sleman menjalani rapid test virus Corona atau COVID-19. Untuk sementara, hasil rapid test dari 27 orang di antaranya reaktif.

Bupati Sleman Sri Purnomo menjelaskan rapid test itu sudah dilakukan sejak 2 Mei 2020. Awalnya rapid test hanya dilakukan oleh 10 orang yang merupakan manajemen supermarket.

"Pada tanggal 2 Mei yang lalu kami sudah mengadakan rapid test khususnya terhadap manajemen sejumlah 10 orang, ternyata yang reaktif ada 5. Kemudian tanggal 4 Mei kemarin mengadakan rapid test sejumlah 94 karyawannya yang di pelayanannya," kata Sri Purnomo kepada wartawan di Sleman, Selasa (5/5/2020).


Sri melanjutkan, dari 94 orang yang melaksanakan rapid test, 22 orang di antaranya dinyatakan reaktif. "Yang di pelayanan ini mereka 94 orang kami rapid test, hasilnya ada 22 yang reaktif. Total yang reaktif itu ada 27 orang dan harus dilanjutkan dengan swab test," ungkapnya.

Untuk memutus rantai penyebaran Corona, Sri menginstruksikan melakukan rapid test terhadap seluruh karyawan. Sri memperkirakan jumlah karyawan di supermarket itu 200 orang lebih.

"Hari ini kami fokus 106 orang sisanya. Karena karyawannya 200 an. Itu 106 kita akan rapid test juga hari ini. Nanti hasilnya seperti apa baru bisa tahu besok," katanya.

Pemerintah Akui Penanganan Corona Terkendala Fasilitas PCR:


Selanjutnya
Halaman
1 2