Pandemi Corona

Bupati Sleman: Rapid Test 27 Karyawan Reaktif, Indogrosir Kami Tutup Sementara

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 16:01 WIB
Indogrosir di Mlati, Sleman
Foto: Indogrosir di Mlati, Sleman. (Jauh Hari/detikcom)
Sleman -

Sebanyak 27 karyawan supermarket di Sleman terindikasi virus Corona dari hasil rapid test. Bupati Sleman Sri Purnomo menginstruksikan pihak supermarket untuk menghentikan operasionalnya sementara.

"Melihat sekarang yang reaktif sudah 27, untuk Indogrosir sementara kami tutup, jadi tidak boleh operasional. Kami selesaikan rapid test untuk yang 106 karyawan," kata Sri di Pendopo Parasamya, Sleman, Selasa (5/5/2020).

Sri menyebut penutupan itu dilakukan sampai hasil swab test terhadap para karyawan keluar.

"Ditutup sampai kapan? Sampai menunggu hasil swab dari 27 karyawan keluar dan hasil rapid test hari ini. Nanti berarti selama lima hari ke depan, kami dengan mohon maaf, terpaksa, menutup operasionalnya," ungkapnya.

Penutupan operasional sementara Indogrosir itu diperkuat dengan turunnya Surat Edaran Bupati Sleman No 443/01152 tentang Penutupan Sementara Operasional Pelayanan Indogrosir Sleman.

"Penutupan sementara operasional Indogrosir mulai tanggal 5 Mei 2020 dan akan dievaluasi setelah ada hasil swab test," kata Sri.

Lewat SE itu, Sri menginstruksikan untuk melakukan penyemprotan di lingkungan supermarket. Sementara Dinkes Sleman melanjutkan rapid test terhadap para karyawan.

"Dinkes Sleman telah sudah meluncur ke sana timnya untuk rapid test, BPBD dengan timnya menyemprot disinfektan di lingkungan luar dan dalam (Indogrosir)," jelasnya.

Simak video WHO Bantah Taiwan Telah Peringatkan Soal Virus Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2